Ini Peran 4 Tersangka Penembakan Pelajar di Taman Sari, Ungkap Polisi

YORKSUNDAYNEWS – Jakarta, Pihak kepolisian sudah menetapkan empat tersangka penembakan pelajar di Taman Sari, Jakarta Barat. Salah satunya adalah JP (45) sebagai otak dari penembakan tersebut, selain itu polisi juga mengungkap tida tersangka lainnya.

“JP yang melakukan penembakan, Pemimpinnya adalah si JP, benar dialah otak nya, pimpinan geng lah,” ujar Kapolsek Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh kepada wartawan pada hari Kamis (24/6/2021).

Terkait 3 tersangka lainnya, HS, DT dan FW mereka disebut telah ditetapkan sebagai tersangka karena kepemilikan senjata tajam. Selain itu, dari hasil penyelidikan ketika penembakan mereka mengaku mengayunkan senjata tajam kearah korban.

“Mereka bergerak sambil mengayunkan parang karena masyarakat banyak yang berkerumun sambil mereka mendekati kendaraan. Jadi apapun hasil penyelidikan terakhir itulah mereka kemudian ada tiga yang akttif mengayunkan senjata tajam,” Kata Iver.

Iver mengatakan, keempat tersangka ini telah ditetapkan sebagai tersangka sejak hari Rabu. Hingga saat ini, enam pelaku lainnya yang sudah diamankan pihak kepolisian masih sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, keempat tersangka tersebut dikenakan pasal situs slot pulsa tanpa potongan berlapis, dan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Pelajar Ditembak Lantaran Menegur Pelaku Minum Miras

Seorang pelajar berinisial MIS ditembak oleh orang tak dikenal di Taman Sari. Kejadian itu diawalai saat MIS menegur pelaku yang sedang meneguk miras di depan rumah temannya.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB pada selasa (22/6). MIS mengalami luka tembakan pada bagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri dan saat ini korban masih dalam kondisi kritis.

Tak lama setelah itu, polisi menangkap JP dan sembilan orang lainnya. JP adalah pelaku utama penembakan, sementara sembilan rekan lainnya diduga terlibat penembakan tersebut.

“Benar, yang kami amankan adalah 10 orang, 8 pria dan 2 wanita,” ujar kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali ketika dimintai konfirmasi.