5 Destinasi Wisata Malang Raya Ini Tutup Selama PPKM Darurat, Apa Saja?

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali berpengaruh pada operasional destinasi wisata. Kebijakan ini juga berlaku di wilayah Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Mematuhi aturan pemerintah atas PPKM Darurat, beberapa destinasi wisata Malang Raya resmi tutup sementara. Apa saja? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Jawa Timur Park Group

Patuh pada peraturan pemerintah, Jawa Timur Park Group menutup operasional mereka. Demi keselamatan pengunjung, penghentian operasional ini diberlakukan wisata cakupan Jatim Park Group meliputi, (1) Jatim Park 1, 2, dan 3; (2) Eco Green Park; (3) Museum Angkut; (4) Museum Tubuh; (5) Predator Fun Park; dan (6) Batu Night Spectaculer (BNS). Sebagaimana diketahui, beberapa destinasi tersebut semuanya berlokasi di Kota Batu.

Berdasarkan SK Presiden, dengan adanya PPKM Darurat Jatim Park Group tutup mulai 3-20 Juli 2021. Untuk update dan info terbaru, silahkan mengunjungi media sosial kami @jawatimurpark,” tulis akun Jatim Park Group dalam unggahan instagram mereka, 7 Juli lalu.

Batu Flower Garden

Bagi Anda yang hendak berlibur ke wisata ini, Anda harus menundanya terlebih dahulu. Melalui unggahan media sosial Hk Siang Pools Batu Flower Garden ditutup sementara. “Selama PPKM DARURAT JAWA-BALI Batu Flower Garden tutup sementar dari tanggal 3-20 Juli 2021,” demikian isi unggahan tersebut pada 2 Juli 2021.

Mengenai hal ini, Anda tak perlu khawatir. Sebab Batu Flower Garden dipastikan buka kembali setelah PPKM Darurat berakhir. Informasi selengkapnya Anda dapat mengunjungi akun media sosial mereka di @batuflowergarden.cobanrais.

Cafe Sawah Pujon Kidul

Berlokasi di wilayah Pujon Kabupaten Malang, wisata alam ini dapat Anda nikmati dengan menyantap kuliner lezat. Selain itu, Anda juga disuguhkan dengan udara sejuk dan hamparan sawah nan begitu alami.

Mengutip dari akun instagram @cafesawah_pujonkidul, destinasi wisata satu ini terpaksa menutup aktivitasnya sementara selama PPKM Darurat berlangsung. “PENGUMUMAN UNTUK TANGGAL 03-20 JULI CAFE SAWAH TUTUP SELAMA PPKM”, demikian informasinya yang ditulis 2 Juli 2021 lalu.

Coban Rondo

Dikenal dengan air terjun yang indah, Coban Rondo begitu dinikmati oleh kalangan wisatawan dari berbagai kota. Jika berkunjung Anda akan disuguhkan oleh wahana perkemahan, flying fox, outbond, arena labirin, dan hamparan alam yang sejuk.

Namun di masa pandemi, Coban Rondo harus menutup aktivitas wisata mereka selama PPKM Darurat. “Karena adanya peraturan Pemerintah PPKM Jawa-Bali sementara Wisata Coban Rondo mulai tanggal 3-20 Juli Tutup,” ungkap akun official Coban Rondo @cobanrondomalang pada 7 Juli 2021 lalu.

Gunung Bromo

Wisata alam satu ini memang layak dikunjungi oleh wisatawan domestik atau mancanegara. Pemandangan alam yang ikonik, di Gunung Bromo Anda dapat menikmati sun rise yang menakjubkan. Akan tetapi di masa pandemi, destinasi wisata Gunung Bromo ditutup sementara hingga PPKM Darurat usai.

Kabar ini mungkin kurang menggembirakan untuk sahabat semua karena rindu untuk berjumpa dengan Bromo dan Semeru kembali harus tertahan di hati kalian untuk kesekian kalinya. Jadi mimin umumkan bahwa sejak tanggal 3 – 20 Juli 2021 seluruh kawasan wisata di TNBTS ditutup sementara sesuai dengan kebijakan yang telah diambil oleh Presiden Joko Widodo, yang menetapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali dengan target penurunan kasus Covid-19,” tulis akun @ bbtnbromotenggersemeru pada 2 Juli 2021 lalu.