Terkait Pengganti Valentino Rossi, Crutchlow Usulkan Rider Ini

York Sunday News – Test rider dari Tim Yamaha, Cal Cruthclow, ikut memberi saran pada Petronas Yamaha SRT yang saat ini sedang sibuk mencari suksesor Valentino Rossi untuk balapan MotoGP tahun depan. Cal menyebut nama rider Toprak Razgatlioglu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Rossi sudah membuat keputusan bahwa dirinya akan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim ini. Dengan demikian, tim Petronas Yamaha SRT pun harus segera mencari rider baru agar bisa mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Rossi.

Tidak hanya Rossi saja, tim Satelit Yamaha tersebut juga perlu mencari rider pengganti Franco Morbidelli. Karena menurut rumor yang beredar, pembalap asal Italia tersebut akan ditarik menuju tim pabrikan Yamaha dan menggantikan posisi yang ditinggal oleh Maverick Vinales.

Selain Rossi, Maverick Vinales juga bakal meninggalkan tim pabrikan Yamaha pada musim mendatang. Rider kelahiran Spanyol tersebut lebih memilih untuk meninggalkan tim Monster Energy Yamaha di akhir musim ini.

Valentino Rossi Cabut, Crutchlow Usulkan Pembalap Turki

Jayaslot4d – Mendapati kondisi tersebut, Cal Cruthclow memandang sosok rider seperti Razgatliogu cocok untuk mengisi kekosongan Rossi di tim Petronas Yamaha SRT. Namun, Petronas Yamaha harus bekerja lebih ekstra agar bisa mendapat jasa rider kelahiran Turki tersebut.

Pasalnya, Razgatlioglu sendiri telah menandatangani kontrak selama 2 musim bersama Yamaha di World Superbike [WSBK]. Merespon situasi ini, Crutchlow memberikan opininya.

Rider berumur 34 tahun ini mengatakan jika Razgatlioglu adalah opsi yang cukup baik sebab mempunyai bakat hebat. Menurut Cal, dengan bakat tersebut, Razgatlioglu bisa dipercaya mampu bekerja dengan bagus di ajang MotoGP.

“Akan menyenangkan sekali melihat dia [Razgatlioglu] membalap di ajang MotoGP. Menurutku, ia adalah pembalap yang hebat. Aku pikir dia juga bakal mendapat angin segar di kejuaraan,” ungkap Cal Crutchlow seperti dikutip Motorsport, Kamis 12 Agustus 2021.

“Ia adalah pembalap asal Turki, MotoGP mungkin bisa balik ke Turki dan memanfaatkan situs slot online deposit pulsa. Itulah sebabnya aku bisa bilang ia adalah rider terbaik. Menurutku, ia akan bagus untuk mendapat promosi di tim ini,” imbuhnya.

“Razgatlioglu akan jadi opsi pertama yang aku sodorkan, namun ia diluar jangkauan. Bukannya aku ada hubungannya, aku jelas mendiskusikannya bersama bos Yamaha [Lin Jarvis] dan juga timnya. Maka dari itu, Lin memiliki peran penting dalam hal ini.

Pindah ke Balapan Mobil, Rossi Tidak Hanya Cari Kesenangan

Valentino Rossi akan beralih ke balap mobil setelahh gantung helm dari dunia MotoGP. Ketika menjalani karir barunya itu, Rossi mengatakan bahwa dia tak ingin bersenang-senang saja, bahkan dia bertekad meraih gelar juara.

Rider kelahiran Italia tersebut mengaku suka sekali dengan balap mobil. Selama membalap di MotoGP, dia juga berupaya meningkatkan keterampilannya dalam dunia balap itu. Meski demikian, Rossi tak tahu apakah karirnya akan segemilang di MotoGP atau justru semakin meredup. Tapi yang jelas, ia mengaku sangat mencintai dunia balap.

“Aku selalu suka dengan balap mobil, sebabaku memulainya dengan balap gokart kurang lebih selama 3 tahun. Lalu, aku mencoba balap sepeda mini kemudian bisa membalap dengan motor. Aku belum tahu apakah dengan balap mobil aku dapat menemukan hal yang serupa atau tidak,” ungkap Rossi, Kamis 11 Agustus 2021.

Sebelumnya, Rossi sempat ikut kedalam kejuaraan Reli Dunia di tahun 2002, 2006, serta 2008. Ia juga mendapatkan hasil yang baik pada Reli di Selandia Baru di tahun 2006 tersebut.

The Doctor bahkan pernah mencoba Formula 1 pada 2007 dan mencuat kabar jika dia mempertimbangkan untuk pindah. Tapi akhirnya ia memilih untuk terus menetap di ajang MotoGP bareng Yamaha.