Pengobatan Dengan Madu Yang Sederhana

Yorksundaynews – Pengobatan dengan madu memang sudah menjadi tradisi, dan bukan lagi hal yang asing. Bahkan jika kita melihat trend yang sedang viral kini, maka adapun orang yang membuat madu untuk dijadikan seperti jelly. Caranya pun cukup mudah, karena hanya cukup memasukan madu dalam botol ini, ke dalam lemari es hingga kurang lebih 2 hari. Sehingga setelah dikeluarkan, madu pun akan menjadi kenyal.

Tapi apakah cara di atas juga baik untuk dijadikan pengobatan, atau malah tidak baik karena berlebihan? Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan dengan madu ini lebih baik cari tahu dulu ya cara mengonsumsinya, supaya berfungsi lebih maksimal untuk tubuh kita. Untuk selengkapnya simak berikut ini!

Cara Konsumsi Madu, dengan Tidak Berlebihan

Perlu kita ketahui bahwa dalam satu sendok makan madu, ternyata terdapat kandungan 17 gram gula dan 64 kalori, yang artinya apabila mengonsumsi terlalu banyak pun juga tidak baik. Sebab semua dalam tubuh ini haruslah seimbang, karena untuk wanita maksimal hanya 100 kalori perharinya, sedangkan pria 150 kalori.

Maka cara mudahnya yakni, Anda hanya cukup mencampur madu dengan takaran 1 sendok makan saja untuk pendamping minuman atau makanan Anda sehari-hari. Minuman itu bisa seperti teh hijau, yoghurt, atau makanan sehat juga seperti salad dan oatmeal. Dengan mencampurkan itu bersama madu, maka fungsi sehatnya akan lebih optimal diserap oleh tubuh kita.

Mengenali Madu beserta Teksturnya

Karena kini banyak dijual madu dengan harga cukup murah dan cenderung sedikit lebih cair dari madu biasanya, maka lebih direkomendasikan bagi Anda supaya tahu tekstur madu yang baik terlebih dahulu.

Untuk ciri-ciri madu yang berkualitas sendiri sebenarnya mudah saja dicari, karena biasanya ia menunjukkan kekentalan yang maksimal. Seperti apakah itu? Nah, jadi saat Anda ingin mengaduk madu ini, ia pun menunjukan pergerakan yang lambat, hal ini menandakan kekentalannya pun cukup baik.

Serta jika Anda menemukan madu yang terlalu Judi Online lengket di tangan seperti kebanyakan gula, juga kurang baik ya, karena seharusnya madu ini tidak lengket seperti sirop. Aroma bunga di madu juga sangat khas, sehingga Anda bisa membelinya di tempat yang terpercaya.

Pengobatan dengan Madu untuk Membantu Tidur Lebih Nyaman

Pengobatan dengan madu yang satu ini, sangat baik bagi Anda yang sering mengalami insomnia. Karena jika istirahat tidur Anda tidak nyenyak dan nyaman, otomatis badan pun menjadi kurang vit.

Sebab itu kandungan dalam madu ini tentu bisa membantu tubuh kita melepas hormon yang disebut serotonin, lalu diubahnya menjadi melatonin yang memang fungsi utamanya adalah menjaga kualitas tidur manusia.

Bagi yang bingung cara mengonsumsinya, ternyata mudah saja loh. Yakni dengan mencampur satu sendok teh madu dalam satu gelas susu hangat, yang nantinya dikonsumsi sebelum tidur. Apabila Anda kurang menyukai susu, maka bisa diganti dengan teh chamomile atau teh apapun yang tersedia di rumah.

Untuk Mengobati Tenggorokan

Pengobatan dengan madu yang terakhir yaitu untuk tenggorokan kita apabila terasa sakit atau radang. Sebab sudah terkenal juga bila antiinflamasi dan antibakteri dalam madu ini berkhasiat baik.

Cara yang benar ketika tenggorokan Anda mulai sakit atau perih, maka silahkan siapkan madu dengan takaran satu sendok makan saja, lalu minumlah 2 kali sehari dengan menelan langsung secara perlahan. Itulah beberapa cara pengobatan dengan madu yang mungkin belum banyak orang ketahui, semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca.