7 Faedah Sehat Buah Camu Camu

Yorksundaynews – Camu camu atau Myrciaria dubia ialah buah asli dari rimba hujan Amazon di Brazil dan Peru. Buah ini sebagai macamnya memberinya warna merah bundar seperti buah ceri. Rasanya asam dan fresh, dan umumnya diberi sebagai suplemen berbentuk bubuk, pil, atau juice.

Camucamu sebagai buah yang kaya vitamin C dan anti oksidan, hingga dipercayai bisa memberinya banyak faedah kesehatan sama seperti yang diterangkan berikut ini.

  1. Menolong turunkan berat tubuh

Camu camu bisa menolong pengurangan berat tubuh dengan menahan endapan lemak visceral (lemak yang menimbun di rongga antara organ, seperti lambung, hati, dan usus), dan menolong jaga bakteri baik di usus, kutip Stylecraze.

Bakteri usus yang sehat penting dalam metabolisme yang bagus. Disamping itu, menambah camu camu ke makanan dapat menolong kurangi resiko penyakit kronis yang terkait dengan kegemukan.

  1. Kaya vitamin C

Buah camu camu rupanya kaya vitamin C, vitamin yang perlu dalam peranan badan kita, seperti perkuat proses ketahanan tubuh, membuat collagen, dan membuat protein untuk memberikan dukungan kesehatan kulit, tulang, dan otot.

Dengan begitu, vitamin C sebagai anti oksidan yang bisa membuat perlindungan beberapa sel badan dari radikal bebas. Jumlah radikal bebas yang lebih dari anti-oksidan pada tubuh bisa mengakibatkan kondisi stres oksidatif, yang terkait dengan penyakit seperti Situs Slot diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Camu camu diprediksi memiliki kandungan sekitaran 3 gr vitamin C dalam 100 g buah. Karena rasanya yang paling asam, buah ini jarang-jarang dimakan langsung dan umumnya diproses berbentuk bubuk. Berbentuk ini, kandungan vitamin C-nya semakin tinggi dibanding buah fresh, menurut Healthline.

  1. Otot dan pencernaan yang sehat

Diambil dari Organic Facts, beragam gizi, vitamin, mineral, asam amino, dan senyawa organik yang ada dalam camu camu menjadikan salah satunya buah dengan faedah kesehatan yang komplet.

Buah ini bisa tingkatkan perubahan atau perkuat dan membuat perlindungan otot. Bila Anda ingin tingkatkan tonus otot, makan buah camu camu ialah rekan latihan yang bagus.

Bukan hanya bagus untuk otot, kandungan serat makanan dalam camu camu dapat mengoptimalkan proses pencernaan dan membuat perlindungan jantung dari kandungan cholesterol yang terlalu berlebih. Serat berperanan dalam atur kegiatan reseptor insulin pada tubuh, hingga bisa menolong mengurus diabetes.

Konsumsi buah camu-camu dipercayai bisa tingkatkan metabolisme.

  1. Mempunyai watak anti inflamasi

Peradangan atau infeksi kronis bisa memengaruhi kesehatan beberapa sel badan dan bisa dihubungkan dengan beragam keadaan serius seperti kanker, penyakit jantung, dan penyakit autoimun.

Camu camu kemungkinan efisien dalam kurangi infeksi pada tubuh. Ini karena memiliki kandungan asam ellagic, anti-oksidan yang bisa memblok enzim aldose reductase, yang disebut pemicu umum infeksi.

Menurut riset yang dengan judul “Buah tropis camu camu (Myrciaria dubia) mempunyai karakter anti-oksidan dan anti inflamasi” dalam Journal of Cardiology tahun 2008, orang yang konsumsi sekitaran 70 mililiter (ml) juice camu camu yang memiliki kandungan 1.050 mg vitamin C. sepanjang satu minggu pengurangan berarti dengan alami dalam pertanda inflamasi.

Dalam pada itu, dampak itu tidak diketemukan pada satu kelompok orang yang cuman konsumsi tablet vitamin C dengan jumlah yang serupa. Oleh karenanya, riset memperlihatkan jika ada gabungan beberapa unsur berguna dalam camu camu yang bisa menolong badan menantang infeksi.

  1. Tingkatkan kemampuan kognitif dan atur situasi hati
    Anti-oksidan dari camu camu bisa menolong hilangkan penimbunan plak di lajur kognitif, yang kerap disebabkan karena radikal bebas dan stres oksidatif. Nah, buah ini dipercayai sanggup meredam permasalahan kognitif tertentu, dan bisa tingkatkan daya kognitif ke orang yang lebih muda, tingkatkan fokus, ingatan, dan daya konsentrasi.

Riset memperlihatkan jika camu camu mempunyai dampak rileksasi dalam tubuh dan bisa mempunyai dampak yang serupa seperti obat penenang. Mengonsumsinya bisa menolong menyamai peralihan situasi hati dan menentramkan kekhawatiran, khususnya ke orang yang depresi atau alami peralihan situasi hati karena menopause. Ini ialah kesempatan karena kandungan magnesium dan beragam vitamin dalam buah yang bisa kurangi infeksi dan menentramkan badan.

  1. Tambahkan penampilan
    Buah ini memiliki kandungan karotenoid yang paling berguna untuk mempertahankan kesehatan mata. Anti-oksidan ini bisa hilangkan stres oksidatif pada proses mata dan menahan mengembangnya beragam penyakit mata seperti kemunduran makula dan katarak.

Hingga kandungan karotenoid dalam camu camu bagus untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan pandangan sampai umur tua.

  1. Tingkatkan kesehatan hati dan jantung
    Buah camu camu mempunyai faedah untuk kesehatan jantung. Menurut sebuah riset di Jepang, diketemukan jika senyawa 1-metil