6 Bahan Alami untuk Mengobati Jerawat

Yorksundaynews – Jerawat adalah kondisi kulit umum yang terjadi pada pria dan wanita. Jerawat adalah type infeksi kulit yang terjadi saat beberapa lubang kecil yang dikenal sebagai folikel rambut jadi tersumbat.

Bahkan setelah lewat masa pubertas, sebagian besar orang masih memiliki persoalan dengan jerawat. Tidak hanya itu, beberapa orang memiliki persoalan jerawat yang menjadi lebih kronis saat dewasa dan membuat kulit tidak mulus kembali.

Persoalan jerawat mudah dapat diatasi dengan menggunakan beberapa bahan alamiah untuk menyamakan kandungan minyak kulit, turunkan infeksi, membunuh bakteri, dan meredam munculnya jerawat di masa depan.

Berikut 6 langkah alami menyembuhkan jerawat terpopuler, diambil dari Medical News Today.

  1. Lidah Buaya
    Lidah buaya memiliki watak antibakteri dan anti-inflamasi alami, yang mempunyai makna dapat turunkan jerawat dan meredam timbulnya jerawat. Tanaman ini lebih banyak mempunyai kandungan air dan berperanan sebagai pelembab yang bagus sekali, sampai betul-betul cocok Agen Slot untuk orang yang mendapat kulit kering dari produk anti-jerawat lainnya.

Langkah-langkah untuk menggunakannya cukup mudah. Gosok pelan-pelan gel dari daun lidah buaya menggunakan sendok ke kulit.

  1. Sayang
    Madu telah digunakan untuk mengobati kondisi kulit, seperti jerawat, sejauh beberapa ribu tahun. Ini karena madu mempunyai kandungan banyak anti oksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran dan kotoran dari pori-pori yang tersumbat.

Untuk menyembuhkan jerawat, Anda cukup menambahkan madu, lidah buaya, dan sekubit kunyit untuk membuat pasta. Leburkan 3 bahan dan aduk sampai ketiga nya tercampur rata. Seterusnya, beri pasta di muka Anda.

Tunggu sejauh 10 menit dan bersihkan dengan air dingin. Cara terakhir, gunakan es batu untuk tutup pori-pori muka agar manfaat pasta bahan alami di atas bisa bekerja maksimal.

  1. Bawang putih
    Bawang putih mempunyai kandungan senyawa organosulfur yang memiliki imbas antibakteri dan antiinflamasi alami.

Untuk menantang infeksi dan infeksi yang dikarenakan oleh jerawat, orang dapat menambahkan makin banyak bawang putih ke makanan mereka. Beberapa orang kunyah biji bawang putih utuh, mengoleskannya di atas roti bakar, atau membuat minuman panas.

Jauhi mengoleskan bawang putih langsung ke jerawat! Ini dapat menyebabkan iritasi kulit seterusnya.

  1. Minyak Kelapa
    Mempunyai kandungan senyawa anti inflamasi dan antibakteri, minyak kelapa dapat digunakan untuk menenangkan dan membunuh bakteri pemicu jerawat yang meradang. Minyak kelapa dapat mempercepat pengobatan cidera jerawat terbuka.

Cara pemakaiannya gampang sekali, beri virgin coconut oil ke arah tempat jerawat. Seterusnya tunggu sejauh 1-2 jam dan membersihkan dengan air.

  1. Minyak Pohon Teh
    Minyak pohon teh memiliki watak anti-inflamasi, membantu turunkan lebam dan kemerahan pada jerawat.

Sebuah studi pemantauan tahun 2015 menunjukkan bila minyak pohon teh dapat bekerja sebaik 5% benzoil peroksida, yang disebutkan obat jerawat yang ditawarkan bebas.

Minyak pohon teh dapat ditemukan di beberapa produk, seperti krim atau gel. Anda perlu mengoleskan produk dengan minyak pohon teh pekat ke jerawat dan melanjutkan dengan perawatan kulit tingkat seterusnya.

  1. Teh Hijau
    Sebagian orang dengan jerawat memiliki umumnya sebum, atau minyak tubuh alami, di pori-pori mereka dan tidak cukup anti-oksidan. Anti-oksidan membantu tubuh menghancurkan bahan kimia dan produk sampah yang dapat menghancurkan beberapa sel sehat.

Teh hijau dapat membantu membersihkan beberapa kotoran dan kotoran yang menumpuk di tersisa jerawat yang terbuka. Teh hijau mempunyai kandungan senyawa yang dapat membantu turunkan produksi sebum kulit dan infeksi.