Beragam Jenis Obat Sakit Maag Yang Perlu Diketahui

Yorksundaynews – Maag menjadi salah satu penyakit yang menyerang baik kalangan tua maupun muda, bahkan penyebab munculnya penyakit maag ini hanya dikarenakan oleh masalah sepele. Namun jangan khawatir jika kamu memiliki riwayat penyakit ini, ada beragam jenis obat khusus yang dapat mencegah bahkan menyembuhkannya. Berikut ini akan ada informasi mengenai obat sakit maag di apotik yang tentunya dapat kamu temukan dengan mudah.

3 Jenis Obat Sakit Maag di Apotik Beserta Manfaatnya

  1. Antibiotik

Jenis obat pertama ini pastinya sudah sangat familiar bagi kamu, tak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan oleh obat dengan jenis antibiotik ini adalah maag. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan beberapa jenis obat lainnya secara bersamaan.

Fungsi utama dari antibiotik ini adalah membasmi bakteri yang menjadi penyebab dari maag itu sendiri. Jika bakteri tersebut telah berhasil dimusnahkan, keadaan lambung Situs Slot akan kembali normal dan rasa nyeri pun akan berangsur hilang.

Namun sebelum membeli obat ini di apotik terdekat, sebaiknya jangan lupa untuk membawa resep dari dokter. Karena obat antibiotik ini memiliki takaran dosis yang berbeda-beda, sehingga akan lebih baik jika kamu mengkonsumsinya sesuai anjuran dari resep dokter. Untuk harganya sendiri masih dapat dikatakan cukup terjangkau, jadi kamu tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

  • Sukralfat

Obat satu ini mungkin masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat, namun beberapa pengguna mengaku obat jenis sukralfat memiliki khasiat ampuh untuk mengobati sakit maag. Walaupun namanya jarang terdengar, banyak orang merekomendasikan jenis obat maag satu ini.

Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu datang dan menyebutkan nama dari jenis obat sakit maag di apotik dekat rumah. Obat sukralfat ini bekerja dengan cara menyembuhkan infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Kemudian luka yang telah terbentuk sebelumnya oleh bakteri tersebut, akan dipulihkan secara berkala oleh obat maag satu ini.

Penderita penyakit maag tidak perlu khawatir jika tidak terbiasa mengkonsumsi jenis obat dengan bentuk tablet, karena obat sukralfat ini berbentuk zat cair alias sirup. Sehingga para penderita maag yang anti terhadap obat tablet, dapat beralih menggunakan obat sirup bernama sukralfat satu ini.

  • Antasida

Jenis obat terakhir yang dapat mencegah serta meredakan sakit maag adalah antasida, yakni sejenis obat tanpa memerlukan resep dokter untuk mendapatkannya. Kelebihan dari jenis obat tersebut sangat bermanfaat bagi para penderita yang tidak mempunyai resep khusus dari dokter sebelumnya.

Catatan penting yang perlu kamu ketahui tentang obat bernama antasida ini, yaitu para pengguna dengan umur 12 tahun tidak diperbolehkan mengkonsumsi obat ini. Jadi untuk para penderita maag dibawah umur tersebut, sebaiknya jangan keras kepala untuk tetap memakai obat ini sebagai penyembuhan maag.

Selain itu, bagi para ibu hamil serta ibu yang sedang menyusui juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat penyembuh maag ini. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tetap konsumsi dengan takaran yang pas walaupun tidak perlu resep dokter pada saat pembelian obat tersebut.

Itulah 3 jenis obat untuk sakit maag yang dapat kamu temukan dengan mudah di apotik. Beragam jenis obat tersebut bisa kamu pilih dengan harga yang cukup terjangkau, beberapa diantaranya pun ada yang tidak memerlukan resep dari dokter pada saat pembelian.