5 Fakta Buah Melon Yang Berikan Kesegaran

Yorksundaynews – Melon terhitung type buah yang sering dikonsumsi sebagai makanan selingan atau penutup. Beberapa orang biasanya menyukai buah ini karena rasanya yang manis dan fresh atau segar karena buah yang satu ini sangat lah paling di cari sebagian orang untuk di nikmati di waktu selesai makan siang.

Selain mempunyai kandungan vitamin C dan potasium, melon memiliki kandungan air tinggi yang relatif rendah kalori, dan bebas lemak dan kolesterol.

Karena kandungan gizinya yang berbagai, buah melon berpotensi memberikan manfaat untuk kesehatan. Berikut bukti akan buah melon yang begitu bervariasi Situs Slot, diambil dari Medical News Today.

  1. Turunkan tekanan darah
    Pola makan yang banyak mengandung sayur dan buah dapat membantu turunkan tekanan darah dan penyakit jantung. Ditambahkan lagi bila makanan yang Anda konsumsi rendah garam dan kaya kalium.

Garam dalam tubuh dapat mengikat cairan dan menambah volume darah sampai tekanan darah jadi naik. Dan kalium dalam melon dapat membantu menyamai kembali volume darah. Dengan begitu, tekanan darah berangsur turun.

  1. Membuat lancar pencernaan

Buah melon jadi jalan keluar untuk Anda yang susah bab. Manfaat ini tidak lain tiba dari kandungan air dan serat pada melon. Konsumsi air dan serat akan membuat feses lebih berisi, tapi cukup lunak untuk dikeluarkan dari tubuh.

Memang, jika dibandingkan dengan buah lain kandungan serat pada melon tidak berapakah. Tapi ini justru bagus untuk orang yang belum terbiasa mengonsumsi makanan tinggi serat.

Dengan menambah konsumsi serat sesedikit demi sedikit, perut akan mulai terbiasa mengeluarkan feses secara teratur pada saat waktu pembuangan dimana bisa membuat orang orang menjadi lebih sehat lagi karena sudah mengkomsumsi buah melon.

  1. Meredam dehidrasi
    Selain minum air putih, satu kembali cara mudah untuk meredam dehidrasi dengan mengonsumsi makanan tinggi kandungan air seperti melon.

Dua potong melon mempunyai kandungan 159 gr air, atau sama dengan 1/2 gelas air. Bermacam mineralnya bisa juga kembalikan elektrolit dalam tubuh Anda.

  1. Atur gula darah

Walau rasanya manis, melon terhitung buah yang aman dikonsumsi pasien diabetes. Ini karena kandungan air dan serat pada melon memperlambat penyerapan gula dalam tubuh sampai meredam dan turunkan gula darah dengan cepat.

  1. Perkokoh proses imun dan meredam infeksi
    Melon terhitung buah dengan vitamin C yang bermanfaat untuk imun tubuh. Menurut penelitian dalam jurnal Nutrients, vitamin C mempercepat perubahan beberapa Mpo88 sel imun ke arah tempat infeksi dan menarik sel tertentu untuk makan bakteri.

Vitamin C perkokoh sel imun yang membuat pelindungan jaringan tubuh dari kerusakan sejauh melawan kuman.