Obat Alami Agar Ambeyen Sembuh dan Tidak Balik Lagi

Yorksundaynews – Ambeyen terjadi akibat adanya pembengkakan pembuluh darah di area anus maupun rectum bawah. Gejala ambeyen mirip dengan varises dan terdapat beberapa Judi Slot gejala lain yang bisa diamati. Misalkan saja area anus yang terasa gatal atau tiba-tiba mengalami iritasi. Terdapat obat alami yang bisa dipakai agar ambeyen sembuh.

Supaya penyakit ambeyen tidak kembali lagi, penderitanya perlu menerapkan cara ini secara kontinu. Ubah juga pola hidup menjadi gaya hidup sehat.

Obat Alami Agar Ambeyen Sembuh

Anda tidak harus selalu menjalani operasi untuk menyembuhkan ambeyen. Asalkan Anda mengendalikan gaya hidup menjadi sehat maka secara otomatis wasir akan sirna. Apa saja cara alami tersebut? Anda bisa langsung simak obat alami wasir berikut.

  1. Merendam Diri dalam Air Hangat

Mandi dengan air hangat bisa memberikan banyak manfaat baik terhadap tubuh. Hal ini juga pernah disampaikan oleh Cleveland Clinic yang mana pasien dengan wasir hanya perlu merendam wasirnya dalam air hangat selama 15 menit.

Proses merendam wasir dalam air hangat bisa diterapkan setiap kali habis BAB. Air hangat berperan dalam melancarkan aliran darah sehingga pembuluh darah yang menjadi wasir bisa mengecil. Anda juga bisa menambahkan garam pada air hangat supaya memberikan hasil yang lebih optimal. Terapkan langkah ini dengan rutin dan pasien akan merasakan hasilnya setelah beberapa minggu.

  • Bawang Putih

Wasir bisa terjadi ketika seseorang jarang mengkonsumsi makanan berserat. Alhasil sistem pencernaan kesulitan mengeluarkan kotoran. Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi masakan dengan kandungan bawang putih sedikit lebih banyak guna memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh.

Kemudian Anda juga bisa menumbuk bawang putih sebanyak 2 siung sampai halus. Bawang putih yang sudah halus bisa segera dioleskan ke area benjolan di anus. Anda bisa mengulangi langkah ini dengan rutin supaya benjolan tadi bisa kempes.

Bawang putih mengandung vitamin C, karbohidrat, serat, kalsium, besi, dan sulfide alil yang semuanya berguna bagi metabolism tubuh. Kandungan allicin dalam bawang putih juga bersifat anti-bakteri sekaligus antioksidan.

  • Lidah Buaya

Cara alami lain yang bisa Anda terapkan untuk menyembuhkan wasir adalah lidah buaya. Di dalam lidah buaya terdapat banyak senyawa yang dapat memicu tubuh melakukan detoksifikasi terhadap racun termasuk yang ada dalam kotoran di sistem pencernaan.

Anda bisa meminum jus lidah buaya juga secara rutin supaya bisa membuat pencernaan lancar membuang kotoran. Senyawa yang ada dalam lidah buaya bisa membantu penyembuhan luka pada benjolan di sekitar anus.

  • Hindari Duduk Terlalu Lama

Orang yang sudah terlanjur terkena penyakit wasir disarankan untuk mengurangi intensitas duduk. Anda bisa mencoba memperbanyak kegiatan yang melibatkan jalan-jalan. Apabila pasien ini bekerja di kantor maka bisa mencoba berjalan-jalan sedikit setelah setengah jam duduk.

Menghindari duduk terlalu lama bisa mengurangi tekanan yang terjadi di area pantat. Biasakan juga berolahraga di pagi hari selama 20 – 30 menit guna mencegah penyakit wasir menjadi semakin parah. Penting juga menghindari beberapa olahraga yang membuat area pantat tertekan, seperti bersepeda dan mengangkat beban.

  • Tidak Boleh Menahan BAB

Tidak hanya buang air kecil saja yang harus dihindari ditahan, tetapi BAB juga. Terlebih lagi pada orang yang sudah mengalami wasir maka menahan BAB sangat dilarang. Usahakan segera pergi ke kamar mandi ketika sudah ingin BAB.

Pada proses menahan BAB, area anus mengalami tekanan. Tekanan yang terus dibiarkan justru bisa memperparah kondisi wasir. Menahan BAB juga bisa Mpo88 menjadi penyebab sembelit.

Anda sudah memahami bukan jika menahan BAB bisa memacu terjadinya sembelit. Sekarang usahakan untuk segera ke kamar mandi setiap kali ingin BAB agar ambeyen sembuh.