Beberapa Bukti Meditasi Bodi Scan

Yorksundaynews – Semakin beberapa orang yang coba meditasi. Memang, beragam riset juga mendapati beragam faedah meditasi untuk ketenangan pemikiran. Tetapi, dari beberapa sistem meditasi yang ada, yang mana harus kita tentukan? Bila masih bimbang, kamu dapat coba sistem bodi scan.

Pada sistem meditasi ini, kamu “scan” badan dan memerhatikan semua kesan yang dirasa di atas kepala sampai ujung kaki. Dengan demikian, kamu dapat mengetahui ada masalah Judi Slot dalam tubuh. Silahkan ketahui bukti-bukti meditasi bodi scan berikut!

  1. Langkah lakukan meditasi bodi scan
    Dikutip Verywell Mind, meditasi bodi scan pada konsepnya serupa dengan meditasi secara umum. Berikut cara-cara untuk memulai melakukan:

Mengambil status nyaman (lebih dianjurkan untuk tiduran, terlebih bila meditasi bodi scan dilaksanakan saat sebelum tidur).
Ambil beberapa napas dalam-dalam lewat perut dan rasakan perut megar dan mengempis setiap tarikan dan hembusan napas.
Perlahan-lahan konsentrasi pada kaki dan coba rasakan kesan di wilayah kaki. Bila berasa sakit, tidak boleh musuh hati itu dan masih tetap bernapas secara halus.
Untuk tiap hati yang tidak nyaman, konsentrasi pada hati itu dan masih tetap bernapas secara halus. Pikirkan tiap hati tegang dan tidak nyaman itu kebuang bersama hembusan napas. Lanjutkan sampai kamu berasa lega
Sesudah sekujur kaki, lanjutkan cara ke-4 ke beragam anggota badan dan naik ke atas sampai kamu capai atas kepalamu. Konsentrasi dari sesuatu yang kamu alami dan rasa tidak nyaman pada badanmu. Tidak boleh bergerak dari anggota badan itu bila kamu belum rasakan kelegaan.

Bila kamu rasakan kesan tegang, penekanan, atau sakit, terus bernapas dengan perlahan-lahan dan halus. Dengan demikian, kamu dapat melepas tiap hati itu melalui tiap hembusan napas.

  1. Dapat membuat tidur semakin pulas
    Menurut sebuah riset di Amerika Serikat (AS) tahun 2019, meditasi yang membuat kesadaran diri (terhitung bodi scan) bisa kurangi imbas masalah tidur sampai tingkatkan kualitas tidur keseluruhannya.

Disamping itu, menurut riset sebelumnya di AS yang termuat dalam jurnal JAMA Intern Medicine tahun 2015, teratur meditasi saat sebelum tidur dapat kurangi kejadian insomnia, inflamasi, dan kecapekan dalam tubuh.

Dikutip Healthline, seorang tidak dapat tidur pulas jika mereka berasa cemas atau depresi. Oleh karenanya, meditasi bisa menolong kita lebih rileks. Selainnya punyai dampak menentramkan, meditasi menolong kita melepas pemikiran yang memiliki masalah hingga tidur menjadi lebih nyenyak sampai pagi.

  1. Melegakan depresi dan kekhawatiran
    Beragam penelitian sebelumnya memberikan dukungan faedah meditasi bodi scan untuk melegakan kekhawatiran dan depresi. Selainnya mengusik tidur, ke-2 keadaan itu kerap diperhitungkan jadi biang kerok dari masalah klinis yang lain.

Sebuah penelitian di AS yang termuat dalam Journal of Clinical Psychiatry tahun 2013 menulis jika meditasi berpotensi untuk kurangi tanda-tanda kekhawatiran.

Disamping itu, sebuah study yang membahas 47 riset dan lebih dari 3.500 simpatisan mendapati jika meditasi dapat menolong seorang mengurus kekhawatiran dan depresi.

  1. Untuk kurangi merasa sakit

Saat merasa sakit serang, pemikiran kita juga tertuju ke kesan tidak membahagiakan itu. Jika diserang merasa sakit akut, kegiatan setiap hari ikut juga terimbas. Walau tidak hentikan merasa sakit secara instant, tapi meditasi bodi scan bisa menolong.

Dengan scan sekujur badan, kamu dapat sadar dengan keadaan badan dan emosional. Ini bisa mengganti caramu hadapi merasa sakit. Lebih sadar serta lebih pahami merasa sakit dapat tingkatkan kualitas hidup, khususnya pada pasien yang alami merasa sakit akut.

Ini sebagai pemikiran sebuah study di Inggris yang termuat dalam jurnal Current Penilaianon in Obstetrics and Gynecology tahun 2017. Mempelajari 13 study berkenaan faedah meditasi, beberapa periset Inggris mendapati jika meditasi bisa kurangi imbas merasa sakit akut, seperti stres dan pengurangan kualitas hidup.

  1. Dapat kurangi kemauan merokok
    Faedah yang lain dari meditasi bodi scan ialah bisa menolong proses stop merokok. Perlu dianggap, stop merokok dapat dirasa susah karena saat stop, otak justru semakin ingin mengudut.

Sebuah riset di AS tahun 2013 mengambil perokok dan memberikan tugas mereka untuk meditasi minimum 5 jam dalam dua minggu. Hasilnya, praktek meditasi ini kurangi kemauan merokok sampai 60 %. Menurut beberapa periset, meditasi perdalam kemampuan pengaturan diri beberapa perokok, hingga dapat meredam kemauan merokok.

  1. Banyak hal yang perlu dikenang saat sebelum mengawali meditasi
    Kamu rasakan faedahnya saat ini? Sukurlah! Atau, kamu belum merasainya? Harus diingat, faedah meditasi bodi scan tidak dapat dirasa sesudah sekali coba. Oleh karenanya, tidak boleh terburu berkecil hati.

Ada banyak panduan yang penting kamu ingat saat mengawali meditasi bodi scan, yakni:

Ingin berdiri, duduk, atau tiduran, semua langkah betul dan tidak ada yang keliru sepanjang kamu berasa nyaman dan tidak mengusik seseorang.
Bermeditasi 15 menit atau 5 menit juga lebih bagus dibanding tidak sama sekalipun.
Tidak hanya di kamar, meditasi bodi scan dapat dilaksanakan dimanapun.
Tidak boleh pacak sasaran untuk meditasi sebab bisa membuat kamu terlampau fokus pada arah itu sampai tidak dapat rasakan kesan badan.

  1. Ingin sukses? Menjadikan meditasi sebagai kegiatan rutin
    Ide meditasi biasanya ialah membuat kamu tenang dan hilangkan merasa sakit. Oleh karenanya, ide bodi scan yang membuat lebih awas pada merasa tidak nyaman ini kemungkinan berkesan berlainan. Tetapi, jangan putus asa dan coba untuk selalu melakukan walau berkesan tidak nikmat.

Dengan menjadikan kegiatan rutin dan dilaksanakan secara benar, kamu dapat selekasnya menyaksikan faedahnya. Stabil lakukan meditasi bodi scan bisa berguna karena:

-Tingkatkan konsentrasi
-Tingkatkan emosi positif
-Tingkatkan kekuatan untuk tangani emosi yang tidak diundang

Disamping itu, coba saksikan meditasi bodi scan sebagai “latihan” untuk otak. Seperti latihan tubuh yang penting pembiasaan, otak juga perlu dilatih Mpo88 sampai terlatih. Walau tidak nyaman pada pertama kali atau ke-2 , terus cobanya akan membuat kamu semakin lama terlatih dan semakin santai.