5 Cara Mengencangkan Otot Dada Paling Ampuh

Yorksundaynews – Siapa yang tak kepincut dengan dada bidang dan kencang? Maka tak heran banyak kaum lelaki yang berlomba-lomba mengencangkan otot dada. Tak hanya kelihatan lebih proporsional, mengencangkan otot dada juga baik untuk kesehatan loh. Karena bisa Judi Slot memperlancar proses pencernaan dan pernafasan. Cara mengencangkan otot dada bisa dilakukan dengan kegiatan latihan otot.

Dari sekian banyak latihan otot, terdapat 5 cara yang paling ampuh untuk mengencangkan masa otot. Apa saja? Berikut list-nya!

Cara Mengencangkan Otot Dada

Terdapat 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengencangkan otot. Kelima latihan ini bisa dilakukan di rumah ataupun di pusat kebugaran. Berikut ulasan kelima cara tersebut!

  1. Bench Dip

Latihan pertama yang bisa dicoba untuk mengencangkan otot adalah Bench Dip. Tak hanya otot dada, latihan ini juga bisa memperbaiki postir punggung, lengan, dan bahu. Untuk melakukan latihan ini di rumah, kamu memerlukan bantuan krusi tidak beroda yang kokoh. Berikut tutorial melakukan Bench Dip;

  • Duduklah di kursi tersebut, kemudian pegang bagian depan kursi menggunakan kedua tangan.
  • Gunakan tumit sebagai tumpuan dan luruskan kaki
  • Siku bagian belakang ditekuk 90°, kemudian tubuh diturunkan perlahan-lahan
  • Angkat seluruh tubuh pelan-pelan, dan kembali ke posisi awal
  • Lakukan gerakan Bench Dip ini sebanyak 10 kali
  • Push Up

Bagi kamu yang ingin perut dan lengan yang berotot, bisa menjajal gerakan push up. Tak heran karena push up ini menggunakan lengan, bahu, dan perut sebagai tumpuan. Rutin melakukan push up bisa membuat perut six pack bak binaragawan. Berikut tutorial cara melakukan push up;

  • Telapak tangan menyentuh lantai dengan lengan yang sejajar dengan bahu.
  • Pastikan lutut tidak menyentuh lantai dengan jari kaki sebagai tumpuan tubuh bagian bawah
  • Turunkan tubuh sampai mendekati lantai, lalu angkat kembali hingga ke posisi awal.
  • Lakukan gerakan push up ini sebanyak 8-10 kali dalam setiap set.
  • Incline Dumbbell Chest Fly

Incline Dumbbell Chest Fly bisa menjadi pilihan lain bagi kamu yang ingin otot dada yang kencang. Untuk melakukan gerakan ini, kamu membutuhkan dua alat yaitu kursi dan dumbbell.

Pertama hadapkan dada dan ketiak ke depan, kemudian letakan dumbbell. Angkat dumbbell ke atas selebar bahu secara perlahan. Turunkan kembali posisi dumbbell dengan keadaan siku lurus dan tidak tertekuk. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali dalam setiap latihan.

  • Berenang

Siapa sangka ternyata berenang juga bisa menjadi cara mengencangkan otot dada loh. Hal ini disebabkan oleh gerakan renang yang menuntut seluruh otot dan sendi di tubuh bekerja. Tak hanya kencang, otot tubuh juga akan lebih terbentuk.

Tak hanya untuk masalah atletis, olahraga renang juga baik untuk kesehatan. Seperti radang sendi yang perlahan mereda dan kesehatan jantung. Jadi, kamu akan mendapat dua manfaat sekaligus.

Untuk mengurangi risiko cedera, sebaiknya kamu menggunakan jasa instruktur rending handal.

  • Barbell Bench Press

Latihan terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengencangkan otot adalah Barbell Bench Press. Latihan otot ini harus dilakukan di pusat kebugaran karena membutuhkan alat khusus. Yaitu barbell dan incline bench.

Latiha Barbell Bench Press dilakukan dengan memposisikan tubuh terlentang di atas kursi. Dengan kedua tangan memegang barbell secara erat. Tarik nafas dalam-dalam, kemudian angkat barbell ke atas. Usahakan barbell sejajar dengan dada dan kedua lengan.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai kelima cara mengencangkan otot dada paling ampuh dan mudah. Untuk mendapat hasil maksimal tentu Mpo88 latihan harus dilakukan secara rutin dan konsisten. Sehingga dada yang kencang dan bidang bisa didapatkan.