7 Langkah Mengatasi Keluarnya Keringat Berlebihan

7 Langkah Mengatasi Keluarnya Keringat Berlebihan

Yorksundaynews – Hiperhidrosis datang dari kata “hiper” yang memiliki arti “kebanyakan” dan “hidrosis” yang maknanya “berkeringat”. Dengan begitu, hiperhidrosis ialah keadaan yang diikuti dengan keringat berlebihan yang mana badan menghasilkan semakin Judi Slot banyak keringat dibanding yang diperlukan.

Hiperhidrosis bisa terjadi pada satu atau beberapa tempat badan. Tersering ini terjadi di telapak tangan, kaki, ketiak, atau kepala. Perawatannya berbagai macam, bergantung di bagian badan yang mana alami hiperhidrosis.

Berikut perincian perawatan umum untuk menangani hiperhidrosis yang diringkas dari situs American Academy of Dermatology Association dan Health.

  1. Antiperspiran
    Antiperspiran ialah perawatan khusus hiperhidrosis karena tidak agresif atau mahal. Ini umumnya dipakai untuk menangani hiperhidrosis pada ketiak, tangan, kaki, atau garis rambut.

Antiperspiran menolong menangani hiperhidrosis dengan menutup aliran keringat untuk beberapa waktu. Saat berkeringat, antiperspiran yang ada di atas kulit diambil ke kelenjar keringat dan menutupnya. Saat badan rasakan jika kelenjar keringatnya mampet, ini memberikan signal dalam tubuh untuk stop menghasilkan banyak sekali keringat.

Dengan pemakaian sama sesuai panduan, antiperspiran efisien untuk menangani keringat berlebihan. Tetapi, banyak pasien kemungkinan memerlukan antiperspiran yang semakin kuat yang diresepkan oleh dokter.

  1. Botox
    Botox atau botoks bisa dipakai untuk menyembuhkan hiperhidrosis aksila primer yang kronis saat perawatan tropis tidak efisien. Botox menolong menangani hiperhidrosis untuk beberapa waktu dengan memblok pelepasan bahan kimia yang mengawali kelenjar keringat badan.

Dengan memblok atau mengusik pembawa pesan kimia ini, botox mematikan keringat di tempat yang disuntikkan. Suntikan botox benar-benar dangkal, maknanya obat disuntikkan pas di permukaan kulit. Ini bekerja baik sekali dan umumnya bertahan sepanjang 4 sampai enam bulan.

  1. Iontophoresis
    Iontophoresis ialah perawatan yang pas bila keringat berlebihan mempengaruhi tangan, kaki, atau ke-2 nya. Perawatan ini bisa dilaksanakan di dalam rumah. Ini mewajibkan kamu untuk memendam tangan atau kaki di panci berisi air yang dangkal dan piranti klinis yang mengirim arus tegangan rendah lewat air.

Arus listrik dari mesin sanggup mematikan kelenjar keringat pada tangan atau kaki untuk sebentar. Perlu seringkali perawatan untuk mematikan kelenjar keringat. Sesudah hasilnya kelihatan, seharusnya perawatan masih tetap dilaksanakan kadang-kadang untuk menjaga hasil.

  1. Obat resep
    Obat resep bisa menolong menahan badan keluarkan keringat untuk beberapa waktu. Beberapa obat ini bekerja di semua badan dengan menahan kelenjar keringat bekerja.

Obat ini tidak direferensikan untuk olahragawan, orang yang bekerja di lokasi yang panas, dan siapa yang tinggal di tempat beriklim hangat. Masalahnya dengan memakai obat ini, badan jadi tidak bisa mendinginkan dirinya.

  1. Pembandinghan
    Bila perawatan lain tidak berhasil memberi hasil, pembandinghan bisa diperhitungkan. Pembandinghan memiliki sifat tetap dan bawa resiko. Operasi yang sudah dilakukan bisa berbentuk simpatektomi atau pembandinghan kelenjar keringat.

Ketidaksamaan di antara ke-2 nya ialah operasi pengangkatan kelenjar keringat dipakai untuk menjaga ketiak, sementara simpatektomi dipakai untuk menjaga telapak tangan. Ke-2 tipe operasi ini mempunyai resiko, seperti ngilu, bengkak, infeksi, jaringan parut, sampai mati rasa di ketiak.

  1. Laser
    Sebetulnya, efektifitas perawatan laser untuk hiperhidrosis belum juga tahu. Beberapa dokter memberikan dukungan perawatan itu, beberapa yang lain tidak.

Proses laser biasanya cuma memerlukan waktu kurang dari 1 jam untuk dituntaskan. Sepanjang proses, dokter memakai laser untuk menarget dan merusak kelenjar keringat di ketiak lewat irisan kecil.

  1. Tisu tropis
    Di tahun 2018, US Food and Drug Administration (FDA) menyepakati penyembuhan tropis untuk menangani hiperhidrosis aksila primer. Obat ini berwujud kain atau tisu yang memiliki kandungan bahan aktif, glypyrronium tosylate, yang bisa kurangi keringat di ketiak dengan merintangi signal saraf yang ke arah kelenjar keringat untuk aktifkan keringat.

Satu helai tisu dapat dipakai untuk ke-2 segi ketiak. Peluang efek dari alat ini terhitung kemerahan di kulit yang dirawat dan rasa terbakar atau perih saat lap sentuh kulit.

Sanggup mengatur hiperhidrosis Mpo88 bisa benar-benar tingkatkan kualitas hidup. Bila kamu mempunyai permasalahan dengan keringat berlebihan, selekasnya jumpai dokter kulit untuk memperoleh perawatan yang efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published.